Pilkada Soppeng : KPU Soppeng Silahkan Cek Nama Sebagai Peserta Pemilih di Layanan SMS Gateway -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : KPU Soppeng Silahkan Cek Nama Sebagai Peserta Pemilih di Layanan SMS Gateway


SOPPENG,Bugiswarta.com -- Demi mempermudah masyarakat Soppeng mengecek hak pilihnya pada Pilkada Soppeng 9 Desember 2015. Komisi Pemilhan Umum (KPU) Soppeng menyiapkan layanan Short Message Service (SMS) gateway.


Komisioner Devisi Data Informasi dan Humas KPU Kabupaten Soppeng, Muhammad Hasbi mengatakan, SMS gateway merupakan sarana untuk mengecek apakah masyarakat terdaftar sebagai pemilih atau tidak.

"Adapun cara penggunaan layanan ini. Ketik NIK (Nomor Induk Kependudukan) kemudian kirim SMS ke 081284550777," kata Hasbi, Selasa (8/9/2015).

Hasbi menjelaskan, SMS gateway ini juga bertujuan menyebarluaskan informasi melalui pesan singkat dan pesan dapat dikirim kepada ratusan nomor telepon seluler secara cepat.

"SMS ini menggunakan tarif biasa, bahkan pengguna seluler yang sudah daftar TM SMS bisa gunakan tanpa dikenakan biaya lagi," ungkap Hasbi.

Hasbi menambahkan, masyarakat pengguna telepon seluler tidak perlu datang ke PPS, PPK dan KPU untuk mendapatkan informasi seputar daftar pemilih dan tempat mencoblos alias TPS.

"Terdaftar atau tidaknya pegirim SMS dalam DPS. Pengirim SMS yang mengecek hak pilihnya tetap mendapat SMS konfirmasi belasan," ujar Hasbi.
----------
Usman