Pilkada Soppeng : Kotak Suara Dipinjamkan Ke Acara Pernikahan -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Kotak Suara Dipinjamkan Ke Acara Pernikahan

Dialog. KPU sebagai bagian dari tahapan pilkada Soppeng pemutaahiran DPS ke DPT

SOPPENG, Bugiswarta.com --Komisi Pemilihan umum (KPU) Soppeng mendapat sorotan dari Tim pasangan calon (paslon) A Kaswadi Razak-Supriansa.

Pasalnya ada kotak suara yang keluar dari kantor KPU, sesaat, Senin sore, 21 September. Hal itu bisa mencederai proses demokrasi bila dimanfaatkan oknum tertentu.

"Tim kami dapatkan ada kotak suara keluar dari kantor KPU. Ini rawan dimanfaatkan oknum tak beranggung jawab untuk kepentiang tertentu," ujar anggota tin Akas-Super, Yahya Daud Senin 21/09/2015

Ketua KPU Soppeng, Amrayadi baru mengetahui kalau ada kotak suara yang menjadi inventaris KPU setelah melakukan koordinasi dengan kepala gudang.

"Kedepan kotak suara tidak lagi bisa keluar dan dipinjam ke masyarakat, namun sebelumnya biasa napinjam orang saat pengantin, pemilihan ketua osis di sekolah," ujar Amrayadi pada acara dialog KPU Soppeng untuk tahapan DPS ke DPT

Seperti diketahui KPU saat ini dijaga ketat oleh polisi namun kejadian seperti ini masih saja terjadi aset KPU Soppeng bebas dipinjamkan kemana-mana.
-------------------
Usman