Pilkada Soppeng : Djusman AR Peringatkan Panwas dan KPU Soal Tahapan Pilkada -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Djusman AR Peringatkan Panwas dan KPU Soal Tahapan Pilkada

SOPPENG, Bugiswarta.com--Tim kuasa hukum Lutfi Halide-Andi Zurkarnain Soetomo (LHD-AZAS) mewarning (mengingatkan) Panitia Pengawas (Panwas) dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Soppeng agar konsisten terhadap aturan yang telah ada. Warning ini disampaikan dengan harapan, Pilkada Soppeng berjalan aman, damai, dan kondusif.

Ketua Hukum Tim Pemenangan LHD-AZAS, Djusman AR yang didampingi anggota tim hukum lainnya; Asriadi, SH, dan Munardiansyah, SH, meminta agar Panwas dan KPU Soppeng agar betul-betul melakukan pengawasan terhadap regulasi yang telah dibuat dan atau disepakati bersama.

"Kalau ingin Pilkada Soppeng berjalan baik, aman, dan kondusif sesuai yang kita inginkan bersama, kami mewarning kedua lembaga itu agar konsisten. Jangan sampai ada pihak yang merasa dirugikan lalu memunculkan hal-hal yang tidak diinginkan," terang Djusman, dengan serius Jumat (11/9) malam.

Djusman yang dikenal sebagai aktivis antikorupsi ini, menambahkan, pelaksanaan Pilkada damai di Soppeng menjadi hal yang sangat penting. Sehingga, semua pihak, termasuk Panwas dan KPUD Soppeng, agar berpegang pada aturan yang telah ada.

"Kita mau semua berjalan dengan baik. Tolong, Panwas dan KPUD Soppeng menindaklanjuti jika ada hal-hal yang menyimpang, yang ujung-ujungnya bisa memunculkan persoalan yang kita tidak inginkan bersama," katanya, bijak mengingatkan.

Djusman kemudian merujuk pada adanya dugaan kampanye di luar jadwal yang telah disepakati. "Kita kan sudah sepakat, bahwa setiap hari para calon secara bergantian melakukan kampanye dialogis. Tapi, kemudian, masih ada yang menyalahi aturan itu. Termasuk, masih adanya baligho besar yang terpasang, padahal mestinya sudah dibersihkan," jelasnya.(*)
----------