Pilkada Bulukumba, 'Waspada !!!' OMS Kawal Pilkada -->
Cari Berita

Pilkada Bulukumba, 'Waspada !!!' OMS Kawal Pilkada

Komite pemantau legislatif (KOPEL) Bulukumba, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bulukumba, Parlemen group, Forum masyarakat peduli kesehatan ibu dan anak (FORMAP KIA), pemuda muhammadiyah, Yayasan pendidikan perempuan dan anak ( YAPEKA ), KAOMUNITAS PESDULI KESEHATAN 9 (kapuk ).

Bulukumba, Bugiswarta.com - Sejumlah organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan masyarakat sipil bergabung di Organsasi Masyarakat Sipil (OMS)untuk berkoalisi mengawal pemilukada 2015.

mereka yang tergabung menggelar deklarasi sekaligus menadatanganan komitemen bersama untuk mewujudkan pemilukada yang berintegritas.

Pada koalisi ini berkempul beberapa organisasi diantaranya, Komite pemantau legislatif (KOPEL) Bulukumba, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba, Parlemen group, Forum masyarakat peduli kesehatan ibu dan anak (FORMAP KIA), pemuda muhammadiyah, Yayasan pendidikan perempuan dan anak ( YAPEKA ), KAOMUNITAS PESDULI KESEHATAN 9( kapuk ).

Deklarasi yang berlangsung pada hari selasa (2/09/2015) ini berlangsung di sekretariat kopel Bulukumba dikompleks BTN Fuad Arafah Bulukumba.

"Deklarasi ini kita lakukan sebagai upaya untuk mengambil bagian dalam mewujudkan pemilukada yang berkualitas," Kata Direktur Kopel Bulukumba Muhammad Jafar.

Para OMS ini menilai pemilukada tahun berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini kata Muh. Jafar biaya untuk proses pilkad dibiayai dari uang rakyat, yakni APBD. 

"Seperti pengadaan atribut, alat peraga kampanye,(APK) spanduk,serta debat. Ini kami akan pastikan betul-betul di laksanakan sesuai mekanisme yang ada" tegasnya

Adapun tujuan deklarasi ini adalah untuk memberikan ruang kepada masyarakat bila, mendapatkan pelanggaran. "Nanti ada masyarakat yang melapor, atau temuan kami nantinya akan dikaji dan melaporkan sesuai jalur yang ada," paparnya lebih lanjut

Selanjutnya koalisi ini akan disebar ke 10 kecamatan Dio Bulukumba, serta posko di tiap sekretariat organisasi yang bergabung, dan posko induk di sekretariat kopel bulukumba.

Laporan Muh. ashar
Editor Usman