Muswil PAN : Abduh Bakry Pabe Kembalikan Formulir Formatur -->
Cari Berita

Muswil PAN : Abduh Bakry Pabe Kembalikan Formulir Formatur

Terlihat Abduh mencium bendera merah putih dan bendera PAN. (Foto Istimewa)

MAKASSAR,Bugiswarta.com -- Pengurus DPW PAN Sulsel Abduh Bakry Pabe di minus 6 hari penutupan pendaftaran calon ketua, sekretaris, bendahara (KSB) PAN Sulsel, resmi mengembalikan formulir pendaftaran calon Formatur

Hingga Minggu siang ini, (6/9/2015), baru tiga kader yang mengembalikan formulir. Yakni Usmaruddin, Abduh Bakry Pabe dan Ilham Burhanuddin.

"Dari 17 orang yang mengambil formulir pendaftaran KSB dan MPP PAN, baru 3 yang mengembalikan berkas," kata Kepala Sekretariat DPW PAN Sulsel, Syarifuddin Dg Emba sesaat lalu.

Berkas calon yang telah dikembalikan, kata dia, selanjutnya akan diserahkan ke DPP untuk diverifikasi. Sebab, penentuan formatur merupakan kewenangan DPP PAN.

Diketahui, proses musyawarah wilayah (muswil) kali ini memang berbeda. Pemilihan ketua akan dilaksanakan dengan cara musyawarah mufakat.

DPP menentukan 4 nama calon yang akan dipilih, kemudian peraih suara terbanyak akan menjadi tim formatur untuk menentukan calon ketua, sekretaris, Bendahara, dan MPP DPW PAN.

"Sistem penentuan ketua dan strukturnya akan dilakukan dengan formatur, dan ada empat posisi yang akan diperebutkan calon yang menjadi formatur," demikian Emba.

---------------------
Usman