‎Mulai Hari Ini, Bulukumba Mulai Bersihkan Baliho Kandidat -->
Cari Berita

‎Mulai Hari Ini, Bulukumba Mulai Bersihkan Baliho Kandidat

Foto : Ilustrasi

BULUKUMBA, Bugiswarta.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba mengumpulkan seluruh tim 5 kandidat ‎pasangan bupati dan wakil bupati, Selasa (15/9) sore. Semua tim diinstruksikan agar segera menurunkan alat peraga kampanye masing-masing.

"Mulai hari ini (Selasa, 15/9) semua baliho dan alat peraga kampanye lainnya sudah harus dibersihkan. Kami minta semua tim kandidat mulai menurunkan‎ peraga kampanye masing-masing," kata Ketua KPU Bulukumba, Azikin Patedduri di kantornya

Dia menjelaskan, hanya peraga yang disiapkan KPU yang boleh terpajang. ‎Salah satunya baliho yang memuat foto kelima kandidat dan visi-misi serta program masing-masing yang dipajang di kantor KPU

Ditempat yang sama, Ketua Panwaslu‎ Bulukumba, Andi Amin, menambahkan pihaknya akan memantau jalan-jalan dan ruang-ruang publik di Bulukumba mulai hari ini. Bila dalam 2 hari ke depan, masih ada alat peraga kandidat yang terpajang, pihaknya tidak segan-segan akan melakukan penindasan sesuai peraturan yang berlaku.

"‎Satu- dua hari ke depan kalau masih ada yang belum bersih, kami kan berkoordinasi ke KPU agar segera ditindak-lanjuti," kata Andi Amin.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Bulukumba nomor urut 4, Andi Edy Manaf, menyambut positif instruksi KPU. Dia pun langsung memerintahkan tim pemenangannya agar menjalankan instruksi tersebut.

"Kita dorong tim menurunkan semua alat peraga kita. Kitya harus taat pada apa yang menjadi aturan, salah satunya instruksi KPU. Tentu dengan harapan KPU harus pro-aktif, KPU harus menyisir sampai ke bawah, bukan hanya sekedar baliho tapi mungkin ada peraga-peraga lainnya juga ditertibkan," kata Edy.

-----------------
Usman