Mendadak!!! Pembahasan APBD Pokok 2016 Dinilai Rawan 'Kongkalikong' -->
Cari Berita

Mendadak!!! Pembahasan APBD Pokok 2016 Dinilai Rawan 'Kongkalikong'

SOPPENG,Bugiswarta.com -- Pembahasan Aanggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pokok Tahun Anggaran 2016 yang mendadak mendahului pembahasan anggaran perubahan 2015 mendapat sorotan dari sejumlah kalangan.

Tokoh Pemuda Miftah Farid menyebutkan pembahasan APBD tersebut sangat perlu untuk dikawal oleh publik pasalnya melihat situasi Politi mejelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Soppeng.

"Patut dicurigai jangan sampai ada main mata antara legislatif dan pemerintah, kenapa tiba-tiba mendahulukan pembahasan pokok 2016, dari pada pembahasan anggaran perubahan 2015," Kata Miftah yang juga sebagai putra kelahiran Soppeng Selasa (08/09/2015).

Jika dicermati dengan situasi politik, misalnya daerah yang mendahulukan APBD Pokok daripada APBD perubahan dinilai bisa saja itu dilakukan untuk menguntungkan kelompok politik tertentu

"Ingat APBD itu sangat rawan dimanfaatkan untuk kepentingan tertentu, karena politik anggaran itu hanya orang tertentu yang bisa memahami alurnnya," Tegas Miftah.

---------
Usman.