Mahasiswa Universitas Sawergading Akan KKN di Tiga Penjuru Mata Angin -->
Cari Berita

Mahasiswa Universitas Sawergading Akan KKN di Tiga Penjuru Mata Angin

Sekretaris Panitia Pelaksana KKN, Akhmad Syekhu, S.Pd, M.Si

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Sebanyak 100 mahasiwa dari lima fakultas sospol hukum sastera tehnik dan FKIP  akan disebar di tiga penjuru mata angin yaitu di Bone, Parepare dan Makassar.

Selama dua bulan para mahasiswa itu akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN).  Demikian hasil rapat panitia KKN UNSA 2015 dipimpin Ketua Panitia. Siti Aminah Umar, S.Kom, MT di kampus Jl. Kandea II Makassar, Selasa   29 September 2015.

"waktu pelaksanaan KKN, mahasiswa peserta akan dilepas pada  24 Oktober untuk selanjutnya disebar di ketiga lokasi tersebut.  Sebelum dilepas ke lokasi selama dua bulan, para  mahasiswa itu akan diberikan pembekalan terkait kesiapan di lokasi dan program kerja yang akan dicapai, " tegas dekan fakultas  tehnik UNSA ini.   

Pelaksanaan KKN digelar setiap tahun dengan peserta ratusan orang. Lokasi yang pernah ditepati adalah Takalar,  Pangkep, Maros, Gowa dan Luwu,   

Sekretaris Panitia Pelaksana KKN, Akhmad Syekhu, S.Pd, M.Si menambahkan, selama mahasiswa berada di lokasi akan didampingi dosen pembimbing yakni; Surachmi Inderawty, Abd Muin, Asbullah Thamrin, Sulfiani Masri. Para dosen pembimbing yang sudah berpengalaman ini akan mengarahkan mahasiswa agar tepat sasaran yang akan dicapai di lapangan.

"Saat ini Unsa mengelola 7  prodi yakni administrasi sosiologi hukum sastera tehnik pendidikan matematika dan bahasa indonesia semua prodi itu terakreditasi BAN-PT, "ungkap  mantan Pegawai Kantor Gubernur Provinsi Sulsel ini.

------------------------------
Yahya Mustafa