Lima Legislator Bone Kawal Pemekaran Bone Selatan -->
Cari Berita

Lima Legislator Bone Kawal Pemekaran Bone Selatan

Foto Legislator Kabupaten Bone, Herman S,T bersama sejumlah anggota DPRD Bone yang lain
.
WATAMPONE, Bugiswarta.com -- Menindak lanjuti aspirasi masyarakat Bone Selatan atas keinginan pemekaran daerah otonom baru (DOB) yang telah lama di perjuangkan Masyarakat dan tokoh Bone Selatan kini menjadi tanggungjawab legislator yang berasal dari Bone Bagian selatan baik dari tingkat Kabupaten Provinsi dan Pusat.

Hal ini pula yang membuat Lima Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone berkomitmen mengawal pemekaran Bone selatan saat bertandang ke DPR RI untuk memperjelas pemekaran tersebut, Yakni A.Taufik Kadir. A.yusuf Akbar. Herman ST. Bustanil Arifin dan Muh. Ramli.SE.

Keinginan masyarakat Bone Selatan yang begitu kuat untuk pemekaran yang selama ini menjadi jualan politik ketika pemilu, makanya perwakilan anggota DPRD yang dari dapil 3 membuktikan keseriusannya.

"sudah terbentuk Panja untuk pembentukn Daerah Otonomi Baru (DOB) Di Komite 1 DPD RI, namun tidak semua usulan DOB akan ditindaklanjuti karena mempertimbangkan kemampuan keuangan negara," Kata Herman ST Kepada bugiswarta.com.

"Namun bisa dipastikan Bone Selatan masuk dalam 25 DOB yang akan masuk pembahasan.,Makanya kami legislator terkhusus dari selatan akan all out berjuang untuk bagaimana Bonsel bisa masuk dalam 25 DOB tersebut," Kata Herman,ST salah satu legislator lagi

Menurutnya, langkah DPRD ini untuk menindaklanjuti aspirasi dari tokoh masyarakat Bone selatan yang hadir dan mendesak untuk mengawal pembahasan di DPR RI.

Sementara A.Yusuf Akbar juga mengungkapkan bahwa, besar peluang Bone Selatan bisa masuk dalam 25 DOB tersebut, Bila berkaca dari proses pembahasan pemekaran yang telah dilakukan oleh DPR periode sebelumnya, Bonsel punya peluang yang besar

"Karena semua persyaratan teknis dan adminitrasi telah terpenuhi. Dari sisi pembobotan terhadap syarat-syarat pemekaran, kita memperoleh hasil yang sangat memuaskan. Makanya kami sangat optimis Bone Selatan bisa masuk didalamnya,yang di amini beberapa anggota DPRD Bone yang ikut mengawal pemekaran ini." Ungkapnya
--------------------
Jumardi