Lagi !!! Anggota DPRD Bone Ikuti Bintek di Makassar -->
Cari Berita

Lagi !!! Anggota DPRD Bone Ikuti Bintek di Makassar

WATAMPONE, Bugiswarta.com_ Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Bone melakukan kunjungan ke makassar, dengan agenda untuk mengikuti workshop tentang Bimbingan Teknins (Bintek) yang digelar Hotel grand Asia. Senin- Rabu (21-23/09/2015).

Materi dari Bintek mengenai Pedoman penyusunn Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016, serta strategi pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2015.

Herman S,T yang di konfirmasi mengungkapkan bahwa, tujuan dari Bintek ini selain merupakan agenda kerja DPRD kabupaten Bone , juga untuk menambah keahlian anggota dewan serta wawasan. bahkan pemahamn kepada seluruh anggota legislatif kabupaten bone untuk mnghadapi pembahasan APBD pokok 2016, Karena masyarakat juga terus mengalami perubahan, kapabelitas wakil rakyat juga perlu terus diperbaharui.

"Muaranya adalah menambah wawasan, referensi bahkan pemahaman kepada seluruh anggota legislatif kabupaten bone untuk menghadapi pembahasan APBD Pokok 2016, Sehingga perda APBD yg kita sepakati nanti pro rakyat, sesuai visi misi bupati dan tidak ada celah hukumnya," Kata Herman S,T.

Selanjtnya kata dia bahwa, kegiatan peningkatan SDM yang dilaksanakan ini telah sesuai dengan aturan yang ada. Sebagai anggota dewan, perlu memperjuangkan aspirasi masyarakat. Tentu harus sesuai aturannya agar dalam melaksanakan aturan tersebut tidak terjerembab ke ranah hukum nantinya

"Dengan kegiatan Bimtek tersebut diharapkan SDM para wakil rakyat menjadi lebih baik dalam menjalankan Tupoksinya dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah dan sebagai penyambung lidah rakyat," pungkasnya.

---------------------
Jumardi