KNPI Soppeng di Sorot, Pelantikan Tak Mampu dituntaskan Ketua Terpilih -->
Cari Berita

KNPI Soppeng di Sorot, Pelantikan Tak Mampu dituntaskan Ketua Terpilih

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Forum Pemuda Peduli Demokrasi (FPPD) Soppeng Sorot kinerja Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Soppeng yang hingga saat ini belum melaksanakan pelantikan, bahkan agenda-agenda melakukan pengawalan pilkada tidak dilakukan secara konstitusional hal ini di sampaikan ketuanya Andi Akbar kepada bugiswarta.com Rabu 23/09/2015.

"ami tidak tau apa yang menjadi kendalanya. Hingga saat ini KNPI belum menggelar pelantikan," Kata A. Akbar.

Dia menilai yang terpenting adalah KNPI sebagai lembaga tempat berhimpunnya OKP idealnya mampu melakukan konsolidasi kepemudaan guna mempertegas eksistensi perjuangan pemuda dalam mngawal pesta demokrasi kedepan.

"Bagaimana mau mengawal demokrasi, pelantikan saja belum, "Tegas Ketua FPPD A. Akbar mengulangi.

Hal ini disampaikan mengingat Menghadapi pesta demokrasi 9 Desember 2015, keterlibatan pemuda mnjadi pengawal Demokrasi adalah sebuah keharusan.

"Peran-peran pemuda sangat diharapkan dalam pencapaian demokrasi yang subtantif. Mirisnya adalah KNPI Soppeng yang menjadi lembaga Konsolidasi pemuda terkesan diam dan tidak mencoba untuk mengambil posisi peran perjuangan pengawalan Demokrsi" terangnya.

Bahkan kata dia Banyak indikasi pelanggaran yang terjadi di beberapa bulan terakhir membuktikan bahwa KNPI selama ini gagal dalam mlakukan konsolidasi pemuda di kabupaten soppeng.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dan pernyataan dari Ketua KNPI Soppeng.

----------------------------------
Usman