Ketua Umum PPP Khutbah Jumat di Masjid Raya Makassar -->
Cari Berita

Ketua Umum PPP Khutbah Jumat di Masjid Raya Makassar

Ketua Umum DPP PPP, Ir. H.M.Romahurmuziy, MT menyerahkan cinderamata lambang PPP ke pengurus Yayasan Masjid Raya Makassar.

MAKASSAR, Bugiswarta.com--Ketua Umum DPP PPP, Ir. H.M.Romahurmuziy, MT bersama rombongan selama kunjungan kerja  di Sulawesi Selatan, sempat membaca khutbah Jumat di Masjid Raya Makassar,  11/09/2015.

Ditengah puluhan ribu ummat Islam di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan menunaikan salat Jumat, Romy panggilan akrabnya  dalam khutbahnya menekankan, tentang bahaya  narkoba dan minuman keras. Data menunjukkan jutaan  penduduk Indonesia pengguna narkoba.  Korban yang meninggal akibat narkoba setiap saat terus bertambah, tandas cucu Menteri Agama ketujuh RI KH M. Wahib Wahab ini.  

"Fraksi PPP di DPR RI menggagas Rancangan UU Anti Penyebaran Minuman Keras. Rancangan itu sedang dipersiapkan untuk dibahasa dalam rapat dewan. Mengingat jumlah anggota asal Fraksi PPP relatif kecil sehingga butuh perjuangan keras untuk memuluskan jalan terwujudnya rancangan undang undang itu menjadi undang-undang, "kata Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM RI

"Perjuangan fraksi itu sekaligus jihad konstitusi di parlemen untuk melakukan adopsi regulasi dalam kehidupan bernegara. Untuk menguatkan fraksi di dewan maka dukungan ummat masih sangat dibutuhkan, tegas salah seorang anak, KH Prof. Dr. M. Tolchah Mansoer, SH, pendiri IPNU (Ikatan Pelajar NU), anggota DPR-GR mewakili Partai NU DIY zaman Orde Lama, dan Rois Syuriah PBNU 1984-1986 ini."Lanjutnya

Usai baca khutbah rombongan Romi di antaranya, anggota DPR RI Fraksi PPP asal Sulsel, Amir Uskara, Wakil Sekjen PPP, Arya Permana Graha, Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras serta beberapa pengurus  PPP Makassar lainya, diterima oleh pengurus Yayasan Masjid Raya Makassar.

Romi diterima Sekretaris Yayasan Masjid Raya Makassar, Drs.H.Muh Said, M.Pd, Dr.Muh Basyir, M.Ag, Syahrir, M.Hi, Dra.Hj.Asma. Pada penerimaan di ruang kerja pengurus, Romo kembali menekankan, pengurus partai pada semua tingkatan mecanangkan Jumat Keliling, mengunjungi kader dan ummat di seluruh pelosok daerah dan sekalian para pengurus ada yang tampil baca khutbah.


" Partai juga gencar melakukan konsolidasi partai dengan menggelar musyawarah wilayah, dilanjutkan, daerah, cabag dan ranting, semua itu dilakukan agar partai semakin dikenal dan diberi dukungan dalam setiap kali pemilu. Jika dukungan semakin besar maka ikhtiar pengurus menjadikan PPP Rumah Besar Ummat Islam akan dengan muda dapat terwujud, ungkap alumni Institut Teknologi Bandung ini. 
---------
Yahya Mustafa