Ketua HIPMI Perguruan Tinggi Sidrap Ajak Mahasiswa Terampil Berorganisasi -->
Cari Berita

Ketua HIPMI Perguruan Tinggi Sidrap Ajak Mahasiswa Terampil Berorganisasi


Ketua HIPMI PT Sidrap menularkan semangat berorganisasi kepada kader IMM.


SIDRAP, Bugiswarta.com -- Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi ( HIPMI PT ) Sidrap kembali berbagi inspirasi bersama peserta Darul Arqam Dasar Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( STISIP ) Muhammadiyah Rappang di Aula Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Rappang, Selasa 7 September 2015.

Materi yang dibawakan terkait mengenai Mahasiswa dan Organisasi. Dalam penyampaiannya, Abdul Jabbar A. yang juga Ketua DPD IMM Sulselbar Bidang SPM memberikan beberapa pola dan penguatan untuk menjadi mahasiswa yang terlibat dalam berorganisasi.

"Seorang mahasiswa yang hebat, bukanlah yang memiliki IPK tinggi. Namun lebih daripada itu, harus mampu memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai mahasiswa ". Tegas mantan Presidium Nasional BEM PTM Indonesia Timur tersebut.

Lanjut Jabbar, bahwa kondisi hari ini mengharuskan mahasiswa untuk peka terhadap fenomena yang ada. " Jangan tinggal diam, tapi jadilah trampil, miliki pengaruh, dan terus bergerak dan melakukan perubahan kearah yang lebih baik, seperti satu langkah satu perubahan "ungkapnya

Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dan jumlah peserta sekitar 70 orang. Ketua IMM Komisariat STISIP Muhammadiyah Sidrap, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemateri yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir.

" Kami bangga punya senior yang selalu memberikan saran, masukan, motivasi serta inspirasi kepada kami. Apalagi kak Jabbar ini mantan Ketua IMM cabang Sidrap. " jelasnya.
----------
Muh. Nasir