Kawal Pemilukada, OMS Bulukumba Bentuk Koalisi -->
Cari Berita

Kawal Pemilukada, OMS Bulukumba Bentuk Koalisi


Tandatangan pembentukan koalisi kawal Pemilukada Bulukumba

BULUKUMBA, Bugiswarta.com--Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) Bulukumba yang tergabung dalam koalisi kawal pemilukada menggelar Deklarasi sekaligus penadatanganan komitemen bersama untuk mewujudkan pemilukada yang berintegritas.

Dalam koalisi ini berkempul beberapa organisasi diantaranya, Komite pemantau legislatif ( KOPEL ) bulukumba, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba, Parlemen Group, Forum Masyarakat Peduli Kesehatan Ibu dan Anak ( FORMAP KIA ), Pemuda Muhammadiyah, Yayasan Pendidikan Perempuan dan Anak ( YAPEKA ), Komunitas Peduli Kesehatan 9 (Kapuk).

Pembentuka koalisi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengambil bagian dalam mewujudkan pemilukada yang berkualitas, kareana pemilukada tahun ini dinilai berbeda dengan Pilkada sebelumnya, sebab Pemilukada kali ini proses pelaksanaannya banyak dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daeerah  (APBD). Diantara yang dibiayai oleh APBD yakni pengadaan atribut, alat peraga kampanye, spanduk, serta debat. 

"Ini kita akan pastikan betul-betul dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada.
Adapun tujuan kita berkoalisi adalah memberikan ruang kepada masyarakat bila, mendapatkan pelanggaran,laporan yang masuk kita kaji lalu kemudian melaporkan sesuai jalur yang ada," kata Muhammad Arsyad, salah satu pengurus koalisi
-----------------
Laporan :Muhammad Ashar