Kasat Lantas : Plat Gantung Hanya Istilah Sopir, Kalau Bukan Asli Berarti Plat Palsu -->
Cari Berita

Kasat Lantas : Plat Gantung Hanya Istilah Sopir, Kalau Bukan Asli Berarti Plat Palsu

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Operasi disiplin tertip berlalu lintas yang dilaksanakan satuan lalu lintas (satlantas) polres Soppeng berhasil menindak beberapa pelanggaran disiplin dijalan raya, Selasa (15/9/15).

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Soppeng AKP Akbar Usman berhasil menindak roda dua 13 unti dan roda  empat dua unit.

" yang kita tindak kebanyakan tidak dilengkapi Surat izin mengemudi (SIM), ada juga pengendara yang tidak bisa memperlihatkan STNK." Jelasnya.

Selain itu, mantan Kasat Lantas Sinjai ini, juga berhasil menjaring mobil dinas Pemkab Soppeng yang telah berganti Plat dari pelat merah menjadi plat pribadi.

"Benar kami berhasil menjaring mobil dinas yang telah berganti Plat, dan kami telah menindak sesuai dengan aturan yang berlaku."ujarnya.

Lebih lanjut kata dia bahwa pada dasarnya kendaraan yang tidak menggunakan plat asli bukan plat gantung tapi plat palsu.

"Plat gantung itu kan istilahx sopir-sopir saja, barang yang tidak sesuai dengan aslinya jelas palsu.." Ungkapnya

Kendaraan dinas yang diketahui dan berhasil ditindak ber nopol DW 12 C , dan Plat Gantung Bernopol DW 12 CC milik Asisten II Pemkab Soppeng, Andi Mappaturu.(*)
----------------------