Jurnal Administrare UNSA Di Tahun Keempat -->
Cari Berita

Jurnal Administrare UNSA Di Tahun Keempat


MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Program studi ilmu administasi FISIP Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menerbitkan jurnal ilmiah diberi nama Administrare. Jurnal ini menjalaini terbit tahun keempat dan sejak pertama terbit telah mendapat no ISBN dari Lembaga  Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yakni  No: 2088-9267 sejak 2011. Demikian ditegaskan Pemimpin Umum Jurnal Administrare, Dr. Djohar, M.Si di kampus  UNSA Jl. Kandea I Makassar, Minggu 27 September 2015.


"Sejak terbit edisi perdana jurnal ini memasuki tahun keempat dengan artikel terpublikasi setiap terbit sebanyak 10 penulis artikel dari dosen UNSA serta para dosen dari kampus PTS dan PTN di Kawasan Timur Indonesia. Penerbitan jurnal ini memenuhi tuntutan akan keterbatasan jurnal mempublikasikan karya ilmiah, "tandas doktor kebijakan publik PPs Universitas Negeri Makassar (UNM) September 2015 ini.

Edisi terakhir Tahun ke 4 Volume 1, Januari-Juni 2014 dengan mempublikasikan artikel dari dosen Unismuh Luwuk Sulawesi Tengah, Universitas Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Universitas 19 Nopember Kolaka, STISIP Veteran Palopo, Universitas Baubau Buton serta Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar.

"Pihak redaksi kini sedang mempersiapkan percetakan dan penerbitan edisi Juli-Desember 2014 serta edisi Januari-Juni 2015. Sejumlah naskan sedang proses editing dan masuk percetakan. Kendala redaksi selama ini adanya keterbatan naskah yang masuk redaksi sehingga pihak redaksi gencar melakukan sosialisasi ke kampus dan pengelola parcasarjana," Ungkap Djohar.

Kehadiran jurnal ilmiah di kampus memberi kesempatan dan peluang untuk mempublikasikan karya ilmiah berupa hasil penelitian dan studi pustaka lainnya. Beberapa tahun terakhir ini civitas akademika kampus merasakan kekurangan jurnal untuk publikasi karya ilmiah, katanya. 

------------------------------------------
Yahya Mustafa