Citizen Report :PTS STT Mekongga Kolaka Satu-Satunya Kelola Prodi Tehnik Mesin

Ketgam : Isye Aryani Mursalin, ST, M.Si, (kiri) bersama Kordinator Kopertis IX Sulawesi,Prof.Dr.Ir.Andi Niartiningsih, MP 

Saat ini kampus merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS)  di Sulawesi Tenggara mengelola prodi strata satu tehnik mesin. Kenyataan itu menjadikan kampus punya prospek untuk pengembangan ke depan. 

"Selama ini peminat datang dari Kolaka dan sekitarnya. " Kata Ketua Sekolah Tinggi Teknik  (STT) Mekongga Kolaka Sulawesi Tenggara, Isye Aryani Mursalin, ST, M.Si,  Rabu (2/09/2015).

Dijelaskannya, civitas akademika kampus memberi prioritas pada kebijakan pembenahan kualitas sumber daya dosen. Sejumlah dosen kini sedang merampungkan jenjang studi S2 dan beberapa orang juga akan segera melanjutkan ke jenjang S3, pada program pascasarjana di beberapa tempat. 

"Kualitas dosen bagi kampus sangat menentukan dalam proses pembelajaran,"Bebernya.

Prodi yang dikelolah kampus terdiri dari dua yakni;  S1 tehnik mesin dan S1 tehnik sipil. Kedua prodi itu telah mendapat pengakuan akreditasi dari BAN-PT. 
"Civitas akademika kampus, sedang mempersiapkan re-akreditasi dari BAN-PT serta persiapan pelaporan borang untuk akreditasi institusi, "papar magister tehnik lingkungan PPs-Unhas ini.

"Sejak kampus mulai beroperasi pada 15 Juli 2002 lalu, alumni yang dihasilkan mencapai ratusan orang menyebar berkarier dan bekerja pada kantor pemerintan dan swasta di wilayah Sulawesi Tenggara dan sekitarnya, "ungkap wanita kelairan Makassar 14 Agustus 1971 ini.

Selain melakukan pembenahan sumber daya dosen, langkah strategis lainnya yang ditempuh adalah merevisi kurikulum  agar alumni yang dikeluarkan memiliki kualitas dan berdaya saing pada dunia kerja. 
"Selain itu secara bertahap membangun dan membenahi laboratoritum dan perpustakaan kampus yang menjadi jantung dalam proses pembelajaran, papar sarjana industri UMI Makassar ini.

Citizen Report : Yahya Mustafa
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment