Citizen Report : Cerita Pengelola Sekolah Anak Pemulung Rappokalling Makassar -->
Cari Berita

Citizen Report : Cerita Pengelola Sekolah Anak Pemulung Rappokalling Makassar


Makassar,bugiswarta.com-Meningkatkan Kualitas Guru Sekolah Anak Pemulung Sedikitnya 10 guru Taman Kanak-Kanak, Salafiyah dan Madrasah Tsanawiyah kini sedang menyelesaikan studi S1 di Fakultas Tarbiyah UIN Alauddin Makassar dari berbagai jurusan seperti pendidikan biologi, matematika, bahasa Inggeris.


Mereka mengajar anak-anak pemulung, anak jalanan serta kalangan anak miskin kota hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Pendidikan An-Nur Makassar, Drs.Muh Ilyas di temui di sekolahnya, Kamis 3/09/ 2015  Jl. Rappokalling Utara Samping Tol Reformasi Makassar.

"Peningkatan kualitas sumber daya guru sekaligus upaya dan langkah dari pengelolah agar mampu mencerdaskan dan memberi bekal karakter dan pengetahuan kepada anak-anak bangsa yang terlihat kurang diperhatikan polarisasi kehidupannya,"Kata Ilyas pria kelahiran Makassar 24 Maret 1967 ini.

Dia menceritakan Ketika awalya sekolah dirintis jenjang TK, SD dan SMP tahun 2004, murid dan siswa masih ada yang bawa kerajang sampah dan memarkir di luar ruang belajar.

"Di antara mereka itu ada juga yang tidak mandi dan tidak ganti baju dan celana ke sekolah sehingga banyak para guru tidak tahan dengan aroma dan bau dari anak-anak yang kurang terurus ini, "ungkap Ilyas yang juga Wakil Sekretaris Wilayah Persatuan Umat Islam (PUI) Sulsel ini.

Jenjang pendidikan dikelolah yayasan ini yakni, Taman Kanak-Kanak, SD serta Madrasah Tsanawiyah. Dimana memiliki murid TK 60 orang, SD 75 orang serta tsanawiyah 20 orang. Jenjang SD sudah beberapa kali melakukan penammatan, sedang tsanawiyah baru tahun ketiga.

Citizent Report : Yahya Mustafa