Bupati Harap Lomba Posyandu Gairahkan 'Bone Sehat' -->
Cari Berita

Bupati Harap Lomba Posyandu Gairahkan 'Bone Sehat'

Suasana penjemputan tim penilai dari Propinsi Sulawesi Selatan
Bugiswarta.com, Bone - Lomba Posyandu tingkat Sulawesi Selatan diharapkan dapat menggairahkan dan memotivasi semua pihak untuk sama-sama membawa Bone menjadi Kabupaten Sehat.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,melalui Staf Ahli Pemda Bone Asmar Arabe, pada acara penilaian Posyandu Desa Barakkae.

Sekadar diketahui Posyandu Desa Barakkae sendiri merupakan Posyandu yang  berhasil mewakili Kabupaten Bone pada lomba Posyandu tingkat Propinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi melalui staf ahli Pemda Bone Asmar Arabe berharap agar tidak hanya Posyandu Desa Barakke yang menjadi perhatian dinas terkait, tapi hendaknya lomba Posyanda tingkat Sulsel itu memberikan gairah baru bagi pemerintah dan masyarakat Bone untuk terus berbenah menuju terealisasinya program Pemerintah Bone yakni Bone sehat.

"Masih ada kesenjangan antara harapan dan realitas yang ada, masih ada gizi buruk, kematian anak dan ibu masih perlu kita turunkan," kata Asmar mewakili Bupati Bone Andi Fahsar.

"Semoga ini menjadi semangat bagi kita semua, semua element masyarakat, untuk membawa Kabupaten Bone mencapai, Bone Sehat, Cerdas dan Sejahtera," Kata Asmar Arabe di halaman Sekolah Dasar Inpres 12/79 Barakkaer Kecamatan Lamuru

Sementara Ketua Tim penilai Posyandu Provinsi Sulawesi Selatan, Amrullah, menyatakan membawa enam orang dari BPM, BKKBN, dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, keenam orang tersebut akan melakukan penilaian terhadap Posyandu Desa Barakkae.

"Ini bukan titik akhir, tapi ini adalah langkah awal untuk membawa masyarakat Bone, sehat, cerdas dan sejahtera melalui Posyandu," Amrullah mengungkapkan.


Usman***