Awal Oktober PPP Soppeng Gelar Musda -->
Cari Berita

Awal Oktober PPP Soppeng Gelar Musda


SOPPENG, Bugiswarta.com --Musyawarah Daerah (Musda) ke-7 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupatdn Soppeng 2015 akan dilaksanakan di Watansoppeng pada Minggu, 4 Oktober 2015.


Musda tersebut akan dibuka oleh Ketua DPW PPP Sulsel H Muh Aras. "Setelah Pak Ketua PPP Sulsel membuka Musda PPP Parepare tanggal 3 Oktober malam, besoknya Ketua PPP Sulsel beserta rombongan tinggalkan Kota Parepare menuju Soppeng ", papar Sekretaris DPD PPP Soppeng Alimuddin di Kantor PPP Soppeng, Senin, (21/9).

Pada acara Pembulaan Musda PPP Soppeng tersebut yang rencananya akan digelar di ruang Paripurna DPRD Soppeng, akan dihadiri oleh Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, para anggota Forkopimda, Sekda, Fraksi PPP DPRD Soppeng, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas, Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng usungan PPP bersama koalisinya, Lutfi Halide-Andi Zulkarnain (LHD-AZAS), Pimpinan Parpol koalisi PPP di Pilkada, Ormas dan OKP yang memiliki hubungan historis dengan PPP, para tamu undangan serta jurnalis dari berbagai mass media, kata Alimuddin.

Ketua Starring Comette Musda PPP tersebut, Wahyuddin menatakan, Musda ini akan membahas tentang Program Perjuangan PPP Kabupaten Soppeng lima tahun ke depan, menilai Pertanggungjawaban DPD PPP Soppeng periode sebelumnya dan memilih Pengurus DPD PPP Soppeng Periode 2015-2020.

Menjelang digelarnya Musda PPP Soppeng, sejauh ini, pantauan Pare Pos, terdapat sejumlah kader PPP bakal bersaing ketat memperebutkan posisi puncak parpol berlambang Ka'bah tetsebut di bumi Latemmamala ini. Soalnya, berdasarkan AD/ART PPP, Ketua dan Seketaris hanya bisa menjabat pada jabatan yang sama dua periode berturut-turut atau tidak berturut, papar Wahyuddin. Sedangkan   Ketua PPP Soppeng sekarang Kyai Muda Sulaeman sudah dua petiode menduduki jabatan itu. Begitu pula Sekretarisnya Alimuddin.

Mereka yang disebut-sebut bakal mewarnai bursa Ketua PPP Soppeng dalam Musda tersebut, Alimuddin saat ini Sekretaris PPP, Tahir, Wakil Ketua, 3 legislator PPP Soppeng, Andi Takdir Ketua FPPP DPRD Soppeng, Ilyas Muh Yahya dan Andi Samsu Rijal.

Menanggapi adanya sejumlah Kader PPP bakal bersaing ketat dalam mengisi bursa Ketua DPD PPP Kabupaten Soppeng di Musda tersebut, Alimuddin mengatakan, ini menunjukkan kalau organisasi politik PPP ini masih bergerak dinamis dan stok kader masih tersedia. Soal siapa terpilih tergantung peserta Musda. Merekalah yang lebih mengetahui dan berhak memutuskan siapa pemimpinnya 5 tahun ke depan
-----------------------------------------
Usman