Amran Syahruddin Doktor Baru Universitas Sawerigading -->
Cari Berita

Amran Syahruddin Doktor Baru Universitas Sawerigading

Dr.Amran Syahruddin, SH, MH, MM.

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Sumber daya dosen Universitas Sawerigading (UNSA) bergelar doktor bertambah satu orang lagi. Doktor yang baru ini adalah, Dr.Amran Syahruddin, SH, MH, MM.
Dirinya merupakan Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) Fakultas Hukum UNSA ini,telah menjalani ujian promosi doktor di PPs-UNM 18 Agustus 2015,  pada sidang senat luar biasa dipimpin langsung Rektor UNM, Prof.Dr.Arismunandar, M.Pd serta hadir Rektor UNSA, Prof.Dr.A.Siti Melantik Rompegading, SH, MH.
Wakil Rektor I UNSA, Dr.Muhammad Ramli Haba, SH, MH di Makassar, Minggu 27 September 2015 mengungkapkan Kehadiran doktor baru di kampus yang mulai beroperasi sejak 1943 ini, akan menambah jajaran tenaga pengajar berkualifikasi pendidikan S3. Saat ini dosen berkualifikasi Guru Besar 1 orang, doktor tiga orang.
Dosen  lanjut studi S3 sebanyak 8 orang. Mereka itu adalah; Muhammad Yahya, Surachmi Inderawaty, Adi Sumandiyar, Anita di PPs-UNM;  Dety Sulandjari di PPs-Unhas; Hasyim, Asmah Abbas PPS-UMI Makassar serta Susanti I Mutia Syahadat di PPs-Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, tegas doktor ilmu hukum PPs-Unhas ini.
"Para kandidat doktor itu dalam satu dua tahun ini segera merampungkan studi dan kembali aktif mengajar dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kampus. Kehadiran kelak doktor baru tentu akan memberi daya saing bagi kampus dan akan mencetak alumni yang semakin berkualitas," Kata Ramli Haba yang juga mantan anggota DPRD Sulsel  Pemilu 1999 dan 2004 Provinsi Sulsel ini.
Doktor baru UNSA Amran lahir di Makassar, 5 Mei 1969. Menulis disertasi berjudul, Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Dana Bantuan Institusi Penyelenggaraan Pendidikan Pada Perguruan Tinggi Swasta di Kota Makassar. Selama penelitian dan penulisan dibimbing oleh Promotor, Prof.Dr.H.Rakhmat, MS. Kopromotor, Prof.Dr.H.Andi Ihsan, M.Kes dan Prof.Dr.Andi Kasmawati, M.Hum.
Menyelesaikan S1 Hukum Unhas 1993, S2 Hukum PPs-Unhas 1996, S2 Manajemen PPs-STIEM Bongaya 2007. Dosen Yayasan STIEM Bongaya 1993-1998. Sejak 2005 DPK UNSA, Dosen Luar Biasa di STIM Nitro, UIN Alauddin dan UIT Makassar.  

-------------------------------------
Yahya Mustafa