Aliansi Masyarakat Soppeng Tuntut Dikmudora Bayarkan Sertifikasi Guru -->
Cari Berita

Aliansi Masyarakat Soppeng Tuntut Dikmudora Bayarkan Sertifikasi Guru

Ilustrasi : Net

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliansi masyarakat Soppeng melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Soppeng sekitar pukul 12.00 wita Selasa, tanggal 15 September 2015

Aliansi Masyarakat Soppeng dipimpin Korlap Andi Akbar bersama rombongan yang berjumlah sekitar 20 Orang melakukan orasi dengan tuntutan meminta Kadis Dikmudora Kabupaten Soppeng Drs H. Rusman M.Si agar tunjungan sertifikasi guru,"Kata Humas Polres Soppeng Ipda Syamsuddin Rabu (16/09/2015)

Informasi yang dihimpun bugiswarta.com Demo di kantor dikmudor sempat terjadi ketengagan saat pengunjuk rasa berorasi namun situasi dapat di netralisir oleh Personil Polres Soppeng yang melaksanakan Pengamanan di lokasi yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Soppeng AKP Buhari.

"Suasana kembali tenang setelah Kadis Dikmudora mempersilahkan perwakilan pengunjuk rasa untuk masuk diruangannya kemudian bersosialisasi. Memberikan jawaban kepada pengunjuk rasa yang menuntut agar tunjangan sertifikasi gurusegera dibayarkan," Ungkapnya

Kadis Dikmudora H. Rusman menjelaskan bahwa ada dua penyebab mengapa tunjangan sertifikasi guru terlambat dibayarkan yakni permasalahan dari sekolah masing - masing tentang target jam pelajaran yang tidak tercapai dan administrasi kadang tidak lengkap saat pengajuan yang menyebabkan tunjangan sertifikasinya tidak terproses.

------------------------
Usman