AKPER YPPP Wonomulyo Terbitkan Jurnal Ilmiah -->
Cari Berita

AKPER YPPP Wonomulyo Terbitkan Jurnal Ilmiah

Agusnia Hasan Sulur


POLMAN, Bugiswarta.com--Akper YPPP Wonomulyo Polman  dalam waktu dekat ini akan menerbitkan jurnal ilmiah ilmu keperawatan,hal itu dimaksudkan sebagai upaya untuk memberikan nilai tawar dan daya saing kampus.

Direktur Akper YPPP Wonomulyo Polman,  Agusnia Hasan Sulur mengatakan 
kehadiran jurnal tersebut nantinya akan menjadi media tempat mempublikasikan hasil penelitian civitas akademika kampus. 

"Jurnal ini diberi nama Nursing Care Sipamandar, jurnal ini sejak 24 April 2015, tercatat telah mendapat no ISSN dari LIPI yakni; 2443-2059. Sesuai rencana akan terbit dua  kali setahun yakni setiap semester genap dan ganjil. Rencana edisi perdana akan segera dicetak dan disebar ke kampus kesehatan di Sulawesi Barat  dan sekitarnya," ucap Agusnia yang juga kandidat doktor administrasi publik program pascasarjana Universitas Negeri Makassar ini.
Sabtu 6 September 2015.

Agusnia merincikan pengelolah jurnal,  yakni Pemimpin Umum, Fredy Akbar. Editor, Idawati Binti Ambo  Hamzah. Pemimpin Redaksi, Moh Geri Kurniawan. Sekretaris Redaksi, Fadillah Edy. Redaktur Pelaksana, Muh Hanafi. Bendahara; Darmiati.  Tenaga lay out, Taufiq Imagi Studi dan Awaluddin.

Rencana edisi perdana akan memuat artikel dari kalangan para dosen. Mereka yang temuat tulisannya di antarannya ; Fredy Akbar menulis soal pengaruh kompres terhadap penurunan intensitas nyeri di RS Labuang Baji. Artikel lainnya membahas soal pemnberian imunisasi serta bekam miring dan tema lainnya, tandas sajana pertanian UMI Makassar ini. ....
 _________________

Yahya Mustafa