Akhir Pekan Paling Sibuk Bagi Alumni Smansa Makassar -->
Cari Berita

Akhir Pekan Paling Sibuk Bagi Alumni Smansa Makassar

MAKASSAR, Bugiswarta.com - - Akhir pekan ini merupakan hari-hari paling sibuk bagi alumni SMA Negeri I (Smansa) Makassar. Sedikitnya ada dua kegiatan yang berlangsung hampir bersamaan.
Kegiatan pertama yakni Temu Nasional Gugus Dharma Pramuka Smansa Makassar yang akan berlangsung pada 26 dan 27 September di Malino, Kabupaten Gowa. Sejumlah alumni Smansa Makassar yang masih aktif di kegiatan Pramuka bertemu sekaligus menentukan ketua dan pengurus untuk masa bakti 2015-2016.

Kegiatan kedua yakni Reuni Perak Alumni Smansa Tamatan 1990 di Permata Indah Resort Bili-Bili, Kabupaten Gowa. Kegiatan yang bakal dihadiri 130 alumni dari 400 alumni tamatan tahun 1990 ini akan berlangsung mulai Jumat (25/9) hingga Sabtu (26/9). Ketua panitia reuni perak Agus Budiawan, menargetkan jumlah itu bertambah karena sampai Kamis sore, masih banyak alumni Smansa dari berbagai aerah sudah tiba di Kota Makassar. "Mereka tiba untuk dua hal. Ikut reuni sekaligus berlebaran di Kota Makassar," kata Agus Budiawan.

Menurut Agus, reuni perak juga dirangkaikan dengan pemilihan ketua angkatan dan pengurus periode 2015-2017. Beberapa nama yang mencuat sebagai calon ketua tamatan yakni petahana Andi Ridwan Djabir Patiwiri, Muhammad Rushan, Irlan Ohorella. David Tinungki, dan Faizal Abdullah. Dua nama pertama juga merupakan calon ketua Gugus Dharma Pramuka Smansa.

Kegiatan terakhir yakni  Liga Futsal V di Lapangan Futsal Telkom Makassar, 26-27 September. Liga kali ini menjadi tanggung jawab tamatan tahun 1986 sebagai panitia. Ketua panitia Taufiq Fachruddin menyebutkan, sebanyak 30 tamatan di SMA Negeri I Makassar akan berlaga. Adapun tim tamatan 1990 tidak ikut berpartisipasi karena sibuk menyiapkan kegiatan reuni.

Ketua tamatan 1990 Andi Ridwan "Dino" Djabir Patiwiri menyebutkan, meski tidak ikut terlibat di liga futsal, alumni tamatan 1990 akan menyempatkan hadir. "Sekaligus untuk bertemu dengan kakak dan adik-adik. Ini tradisi Smansa Makassar, selalu bertemu untuk mempererat persaudaraan," kata Dino.(*)
------------------------------
Amir Pallawa Rukka
Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar