Wakil Dekan UMI Bakal Teliti Tingginya Angka Gizi Buruk Di Soppeng -->
Cari Berita

Wakil Dekan UMI Bakal Teliti Tingginya Angka Gizi Buruk Di Soppeng

Soppeng,bugiswarta.com- Kaget setelah mengetahui angka penderita giziburuk di Kabupaten Soppeng membuatnya terpanggil untuk melakukan penelitian sebab tingginya angka gizi buruk yang mencapai 166 penderita.

Wakil Dekan FKM UMI Dr. Andi Nurlinda bakal kaji tingginya angka gizi Buruk Di Soppeng,  yang merupakan putri daerah bumi Latemmamala Soppeng ini mengatakan bahwa dirinya akan ke Soppeng untuk melakukan penelitian tentang faktor-faktor yang mempengaruhi angka gizi buruk.

"saya akan kaji,Terlalau tinggi itu kasusnya, berapa jumlah anak balita di soppeng? karena mau dicari persentasinya, usia berapa anak yang 166 ini???," Kata Andi Nurlinda yang juga sempat sosialisasi maju sebagai Cabup di Dareah Tak berpantai ini.

Yang paling penting agar tidak terjadi lagi gizi buruk pada anak lainnya adalah meningkatkan personal hygine balita maupun pengasuhnya serta menjaga kebersihan lingkungan.

"selain itu memberikan asupan gizi yang cukup, nah asupan gizi ini yang susah dipenuhi karena terkait dengan pengethuan gizi ibu dan income keluarga." paparnya

Laporan Usman