Sijago Merah Ratakan Dua Rumah Panggung di Macanre Soppeng -->
Cari Berita

Sijago Merah Ratakan Dua Rumah Panggung di Macanre Soppeng

Soppeng,bugiswarta.com-Rumah panggung milik Mundar (35) dan Dali (45) rata dengan tanah akibat dari amukan sijago merah serta dinding  dapur milik. Muh. Tang (65) di Dusun Limpotengah Kelurahan Macanre Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng sekital Pukul 12:35 Wita selasa (18/08)

Informasi yang dihimpun Diduga asal mula api dari rumah Mundar yang pada saat itu dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke sawah guna memanen jagung.

Api kemudian cepat menjalar keseluruh bagian rumah karena terbuat dari bahan yang mudah terbakar sehingga membesar dan menghabiskan seluruh bagian beserta isinya.

kondisi cuaca yang cukup panas dan tiupan angin kencang sehingga api semakin membesar menjalar ke rumah yang ada disamping kanan yang pada saat itu didalam rumah dan terdapat seorang nenek  Halana umur sekitar 90 tahun

masyarakat sekitar yang melihat kejadian tsb langsung menyelamatkan nenek halana dan berusaha memadamkan api dengan cara seadanya. 

Untung saja empat mobil Pemadam dibantu 1 mobil dari dinas sosial sehingga api berhasil dipadamkan

"Akibat dari kejadian tersebut kerugian materiil  diperkirakan sekitar Rp 100 juta, dan korban luka bakar  Halana dan saat ini mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Sumberjati Cabben," Ujar Ari salah satu warga 

Laporan Usman