Kawal DPS , Timsus Akar Super Pantau Verifikasi DPS Soppeng -->
Cari Berita

Kawal DPS , Timsus Akar Super Pantau Verifikasi DPS Soppeng

Soppeng,bugiswarta.com-Salah satu item tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Soppeng Desember 2015 yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan verifikasi terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS)

KPU Soppeng yang kini tengah melakukan verifikasi faktual DPS mendapat pantauan langsung dari tim khusus yang dibentuk Pasangan calon Bupati Akar Super.

"Untuk mengawal proses itu, tim pemenangan Andi Kaswadi Razak - Supriansan (AKAR SUPER) menyiapkan tim khusus untuk ikut menhawal proses itu," Kata Nurul Safitri Fathullah kepada bugiswarta.com Kamis (06/08).

Untuk menjadikan Pilkada jujur, adil maka semuanya harus sesuai dengan fakta yang ada apalagi DPS akan menjadi DPT nantnya.

"Validasi calon pemilih dalam DPS kini tengah berlangsung. Ini proses yang sangat krusial dalam pilkada karena menjadi cikal bakal DPT nanti," kata Srikandi Partai Gerndra Sul-Sel ini.

Tim TPS yang ada disetiap wilayah akan menjadi ujung tombak. Semua tim dibekali strategi pemantauan.

"Jumlah DPS dalam setiap desa sudah kami miliki. Tinggal tim kami nanti melakukan singkronisasi dan validasi yang dilakukan PPS," tambahnya.

Untuk akurasi, tim khusus yang dibentuk adalah juga warga atau tokoh diwilayah itu. Dengan demikian akan dengan mudah diketahui jika ada kesalahan dalam validasi.

"Kami berharap tak ada masalah krusial seperti terjadinya penambahan pemilih yang tak terkontrol. Kami akan melakukan pengontrolan dengan sangat ketat," Tegas Nurul.

----------------
Laporan Usman