Pilkada Soppeng : Jurus Tim Akar Super Terpublish !!! -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Jurus Tim Akar Super Terpublish !!!

Foto Istimewa
Soppeng,bugiswarta.com-Untuk mempertahankan keunggulan elektabilitas, tim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak-Supriansa (Akar Super) menerapkan jurus membangun sistem pengaman suara terpadu.Sistem itu berbasis IT dengan mengandalkan militansi dan loyalitas di lapangan. 

"Fokus utama kami hari ini adalah bagaimana mempertahankan keunggulan agar bisa awet hingga 9 Desember mendatang. Selain itu, kami juga mencari cara agar keunggulan terus bertambah," kata Ketua Pengendali Strategi Akar Super, Nurmal Idrus dalam Rilisnya Minggu (30/8/2015). 

Direktur Nurani Strategic ini menyatakan, sistem itu mulai diaktifkan pada 1 September 2015. Sistemnya bersifat terpadu mencakup tiga bagian yaitu pemetaan pemilih, penjagaan wilayah dan pengamanan suara. 

Pada pemetaan pemilih kami menjalankannya dengan sistem pukat harimau dimana tak ada satupun dari 184 ribu lebih pemilih yang tak kami ketahui status pilihannya. 

Kedua, pada penjagaan wilayah kami mengefektifkan sistem penjagaan dini terhadap adanya ancaman dari pihak lawan yang bermaksud memasuki wilayah basis kami. 

"Relawan telah diinstruksikan untuk melakukan perlawanan terhadap strategi door to door black campaign seperti yang kami lakukan di Congko, beberapa hari lalu," urainya. Untuk sistem ini, sebuah nomor hotline khusus diberikan kepada setiap koordinator wilayah untuk segera melaporkan kondisi terkini di lapangan. 

Laporan kemudian direspon oleh sistem dengan mengirimkan instruksi tindakan ke lapangan. Nurmal menjelaskan untuk sistem pengamanan suara akan diaktifkan mulai pekan kedua sebelum 9 Desember. 

"Sistem ini terdiri dari manajemen pelatihan saksi, cegah tangkal money politics, exit pool and quick count serta pengaktifan sistem aplikasi rekapituasi suara dari C1 TPS ke DB KPU. Semua sistem ini dibangun untuk memastikan bahwa tak ada suara Akar Super yang termanipulasi di lapangan," bebernya

(Redaksi)