Membumikan Al-Qur'an, KKLP STKIP Muhammadiyah Lapri Bentuk TPA -->
Cari Berita

Membumikan Al-Qur'an, KKLP STKIP Muhammadiyah Lapri Bentuk TPA

Lappariaja,bugiswarta.com-_Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone yang ditempatkan di Desa Mattampawalie Kecamatan Lappariaja, mendorong boomingnya alquran di tengah masyarakat maka para mahasiswa ini ber Inisiatif  membentuk TPA di dusun Lebbae.

"Pembentukan TPA  sangatlah penting  untuk membangun karakter anak usia dini,membumikan al-quran dikalangan anak-aka, Membentuk karakter  ibarat mengukir. Sifat ukiran adalah melekat kuat di atas benda yang diukir, tidak mudah usang tertelan waktu atau aus karena gesekan," kata sekretaris Kodinator Desa KKLP STKIP Muhammadyah Bone Desa Mattampawalie Ilham jaya kepada bugiswarta.com Selasa. (18/08).

"Menghilangkan ukiran sama saja dengan menghilangkan benda yang diukir itu, karena ukiran melekat dan menyatu dengan bendanya. Demikian juga dengan karakter yang merupakan sebuah pola, baik itu pikiran, perasaan, sikap, maupun tindakan, yang melekat pada diri seseorang dengan sangat kuat dan sulit dihilangkan," Paparnya Lagi

Semoga apa yang menjadi inisiatif kami akan terwujud serta mendapatkan respon dari masyarakat

Laporan Jumardi