Ketua Hipmi PT Sidrap Beri Motivasi Usaha Ke ROHIS Nurul Ilmi 467 -->
Cari Berita

Ketua Hipmi PT Sidrap Beri Motivasi Usaha Ke ROHIS Nurul Ilmi 467

Abdul Jabbar Ketua HIPMI PT Sidrap
Sidrap, bugiswarta.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi ( HIPMI PT ) Kabupaten Sidrap terus aktif dalam berbagai kegiatan. 

Setelah beberapa waktu yang lalu sukses menyelenggarakan Seminar Gerakan Membumikan Al Qur'an, saat ini Ketua Umum HIPMI PT Sidrap Abdul Jabbar A berbagi Inspirasi bersama ratusan pelajar SMA Negeri 1 Pangsid yang diprakarsai oleh ROHIS Nurul Ilmi 467. 

Dalam kegiatan tersebut, Jabbar memberikan motivasi serta inspirasi kepada pelajar terkait menumbuhkan jiwa dan semangat pelajar islam untuk membentuk generasi yang kuat. 

"Silahkan anda menjadi Dokter, Polisi, Guru, Pilot, Anggota Dewan, Bupati, Gubernur bahkan Presiden. Tapi ingat bahwa anda harus menanamkan nilai-nilai islami didalamnya " tegas Mantan Presidium Nasional BEM PTM Indonesia Timur tersebut. 

Lanjut Jabbar yang juga Mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) Sidrap, bahwa untuk menjadi generasi yang kuat maka kita harus membangun 3 hal. 

Inilah Pesannya

Pertama adalah Keyakinan akan kemampuan personal, karena dengan kekuatan personal maka kita akan mengenali dan mengekspresikan potensi diri kita. Sehingga kita kuat dalam menghadapi tantangan hidup. 

Kedua, Generasi yang kuat harus membangun Visi yang jelas dan terukur, karena dengan Visi yang jelas maka kita akan memiliki perencanaan yang matang untuk mewujudkan impian besar kita. 

Ketiga, Menciptakan Lingkungan yang positif. Karena lingkungan sangat mempengaruhi pola perilaku seseorang.  

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Nurul Ilmi 467 SMA Negeri 1 Pangsid. Ratusan pelajar hadir dan memberikan apresiasi kepada Ketua Umum HIPMI PT Sidrap yang telah meluangkan waktu dan pikirannya untuk berbagi dengan para siswa dan siswi. 

"Jabbar ini pernah jadi Ketua ROHIS, tahun 2006-2007. Kami segenap civitas SMA Negeri 1 Pangsid beserta Pengurus ROHIS mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemateri " Jelas Pembina ROHIS Zulkifli Rahman.

Laporan Usman