Kesbanpol Soppeng Gelar Dialog Cegah Konflik demi Pilkada Damai, -->
Cari Berita

Kesbanpol Soppeng Gelar Dialog Cegah Konflik demi Pilkada Damai,

Dari kiri ke kanan, Dr Arif Wicaksono (Narasumber), Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas, Drs A Sarianto, M.Si, Kajari Tri Ari Mulyanto, Kapolres AKBP Dodied Prasetyo Aji dan Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Jeffri Antonius Bojoh saat menghadiri acara Sosialisasi Pendidikan Politik yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Soppeng di ruang rapat gabungan SKPD di Jl Salotungo Watansoppeng, Jum'at, (21/8).

Soppeng,bugiswarta.com-Pendidikan Politik kepada masyarakat, disosialisasikan oleh Badan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Soppeng.

kegiatan tersebut dibuka oleh kepala Badan Kesbangpol dan Linmas A Sarianto. Dalam sambutannya dibacakan A Sarianto, mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Soppeng untuk senantiasa mengambil peran mencegah konflik dalam rangka terwujudnya Kamtibmas agar tetcipta pesta demokrasi damai pada pilkada 2015.

Acara yang bertemakan "Pendidikan Politik dan Peran Steakholder untuk Mencegah Konflik, dan Suksesi Pilkada dalam rangka Terwujudnya Keamanan Masyarakat sehingga dapat Tercipta Pesta Drmokrasi Damai pada Pilkada 2015" tersebut menampilkan pemateri Dr Arif Wicaksono dipandu Ka Badan Kesbangpol dan Linmas A Sarianto.

Pemateri Dr Arif Wicaksono menyampaikan materinya tentang "Pengaruh Globalisasi Terhadap Kehidupan Politik dan Integritas Bangsa Indonesia".

Kegiatan tersebut selain anggota Forkopinda juga dihadiri Kepala SKPD,KPU,Setda, Camat, Kades dan Lurah, Pimpinan Parpol,Panwas, ormas,OKP, LSM dan lainya.

Laporan Usman