Kepergok Black Capaign, Warga Congko Bawa Lima Anggota Tim Survai Ke Mapolsek Marioriawa -->
Cari Berita

Kepergok Black Capaign, Warga Congko Bawa Lima Anggota Tim Survai Ke Mapolsek Marioriawa


Soppeng,bugiswarta.com Sejumlah pemuda yang diduga melakukan kegiatan penyebaran isu negatif campaign ditangkap warga di Congko, Kecamatan Marioriwawo, Soppeng, Rabu (19/8).

Lima orang ditahan warga setelah mereka menyebar isu yang mendiskreditkan salah satu pasangan calon dan juga parpol pendukungnya.


"Mereka memprovokasi warga dengan mengatakan bahwa kalau dipimpin pengusaha akan banyak korupsinya. Juga mnyatakan bahwa Akar-Super membeli banyak partai dengan uang miliaran rupiah," kata iwan, salah seorang warga Congko. 


Warga kemudian membawa mereka ke polsek Marioriwawo untuk diproses. Tim AKAR SUPER sendiri langsung bereaksi dengan kejadian itu. 


"Itu cara kotor. Tak perlu kita sebutkan siapa yang melakukannya. Mereka sedang panik karena survey tertinggal jauh. Maka cara seperti ini dilakukan sebagai jalan pintas. Kami meminta polisi dan panwas bisa mengusut siapa dalangnya. Jika undang-undang pilkada tak mampu menjangkaunya, jerat mereka dengan pasal menyebarkan berita tak benar," kata Ketua Tim Gabungan Parpol AKAR SUPER, Syahruddin Adam. 


Syahruddin menyatakan kejadian di Congko hanyalah sebagian kecil dari banyak tim yang mereka turunkan. "Mereka melakukannya secara terorganisir Polisi dan Panwas harus bertindak cepat,"tukasnya.


Laporan Usman