Inilah Sebab Keterlambatan Bantuan ke Penderita Gizi Buruk Di Soppeng -->
Cari Berita

Inilah Sebab Keterlambatan Bantuan ke Penderita Gizi Buruk Di Soppeng

Ilustrasi/net
Soppeng,bugiswarta.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng menanggapi Soal Gizi buruk yang menimpa Keyla Salsabila, warga Daere Ajue Kecamatan Donri-Donri.

Melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Binakesmas), Dinas Kesehatan Masyarakat, Kabupaten Soppeng  Andi Fachriyana,mengatakan bahwa pihaknya selalu turun kerumah penderita bahkan pemerintah setempat dalam hal pemerintah desa sudah mengetahui. 

Selanjutnya terkait bantuan susu yang terlambat, diakibatkan karna adanya kesalahan rekening di DPA , dan selanjutnya akan dirubah diperubahan anggaran 2015, untuk Gizi buruk itu sendiri anggarannya berkisar Rp170 juta

Pihaknya mengaku. sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatisipasi terkait penderita gizi buruk di kabupaten soppeng. Adapun upaya yang dilakukan yakni, dengan meminta bantuan ke dinkes provinsi, berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil, hal yang dilakukan dengan mengantisipasi penderita gizi buruk berdasarkan umur jangan sampai masuk dikategori gizi buruk berdasarkan tinggi badan (TB).

"Berbagai upaya yang dilakukan,meminta bantuan ke dinkes provinsi  termasuk pencegahan dilakukan sejak ibu hamil,  serta  jaminan  susu selama 90 hari (3 bulan ) dan itu dibagikan secara gratis,"katanya.

Informasi yang dihimpun, Ketua DPRD Soppeng yang juga ibu ketua Penggerak PKK Soppeng, Andi Patappaunga,setelah mengetahui informasi soal gizi buruk dirinya langsung melakukan kunjungan ke rumah penderita gizi buruk Kaila Salsabilah, di Kampung Dare Ajue, Dusun Dare Ajue Desa Lalabatariaja, Kecamatan Donri-donri. 

Laporan : Usman