HUT RI Camat Lapri Ajak masyarakat Renungkan Pengorbanan Pendahulu -->
Cari Berita

HUT RI Camat Lapri Ajak masyarakat Renungkan Pengorbanan Pendahulu

Sebahagian PNS mempertontonkan prilaku tidak
serius mengikuti upacara HUT RI
Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke- 70

Lappariaja,bugiswarta.com_Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 ditunjukkan dengan terlaksananya  upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-70 RI yang berlangsung pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2015 hingga ke pelosok Desa
     
Seperti di Kecamatan Lappariaja upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 70 ini berlangsung dengan penuh khidmat, yang diikuti oleh jajaran pemerintah kecamatan, Pegawai , Serta Ribuan siswa, Yang bertempat di lapangan Tribun Lappariaja Kabupaten Bone.

Tepat pukul 08.30  upacara dimulai yang bertugas  selaku Pembina Upacara Camat Lappariaja Drs. Suherman .

Upacara diawali laporan dan penghormatan kepada Pembina Upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita dipimpin oleh Pembina Upacara, dilanjutkan Pembacaan Teks Pancasila dipimpin oleh Pembina Upacara .

Selanjutnya pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 , dilanjutkan dengan pembacaan naskah Teks Proklamasi 

"Mari merenungkan kembali makna pengorbanan jiwa dan raga serta air mata yang telah diberikan para pahlawan kusuma bangsa sebagai bukti kesadaran perjuangan bangsa dalam rangka mewujudkan Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 adalah untuk mencapai masyarakat adil, makmur dan sejahtera dengan semangat persatuan dan kedaulatan bangsa," Kata Camat Lappariaja Drs. Suherman saat membacakan sambutan.

Laporan Jumardi
Editor Usman