Garda Bangsa Awasi Verfikasi DPS KPU Soppeng -->
Cari Berita

Garda Bangsa Awasi Verfikasi DPS KPU Soppeng

Soppeng,bugiswarta.com-Ketua Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Garda Bangsa Buhari Abu tegaskan mengawasi verifikasi daftar pemilih sementara (DPS) menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng.

Dia menilai verifikasi DPS menjadi DPT rawan manipulasi penambahan pemilih yang tidak jelas asal usulnya yang dilakukan oleh oknum baik pihak desa, kelurahan atau yang lainya.

"Rawan manipulasi, jadi nanti kami akan cek sejemlah titik yang mengalami penambahan dan peningkatan pemilih apakah benar adanya atau diadakan saja," terang Buhari kepada bugiswarta.com Rabu (06/08)

Lebih lanjut kata sekretaris Desk Pilkada PKB Kabupaten Soppeng ini mengancam akan mempidanakan bagi yang ditemukan bermain-main dengan manipulasi data pemilih.

"Ini kami lakukan agar pilkada soppeng berlangsung jujur, adil tanpa ada kecurangan, terutama surat keterangan domisili yang dikeluarkan oleh kepala desa dan Lurah, sebagai dasar untuk mendapatkan surat panggilan, jadi diharapkan jangan coba-coba bermain," Tegasnya.

---------
Laporan Usman