Diamuk Si Jago Merah, 4 Rumah di Lapri Rata Dengan Tanah -->
Cari Berita

Diamuk Si Jago Merah, 4 Rumah di Lapri Rata Dengan Tanah

Foto Istimewa (kebakaran di Lapri)
Watampone,bugiswarta.com_ Empat rumah milik  Eneng, Hj wati, Mallu, Hj ica, Warga Desa Mattampawalie Dusun Cangngiloe Kecamatan Lappariaja Kabupaten Bone rata dengan tanah diamuk si jago merah,Sekira  pukul 16.30 Sabtu (22/08).

Informasi yang dihimpun bugiswarta.com api diduga ber­asal dari bawah  rumah Enneng . Nyala api mulai terlihat saat kobaran api membesar, dan kemu­dian menjalar hingga mengha­ngus­kan empat  rumah warga lainnya yang letaknya bersebelahan dengan sumber api.

Satu  unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, namun apa boleh buat pemadam kebakaran yang jauh dari lokasi kejadian sehingga api baru dapat dipadamkan secara keseluruhan sekitar sejam kemudian. Dengan satu unit pemadam kebakaran memang susah memadamkan api begitu cepat apalagi ada empat rumah.

Api sulit dipadamkan karena lokasi kebakaran merupakan daerah pemukiman yang jaraknya antar rumah sangat rapat, sehingga api mudah menjalar. Warga setempat juga ber­usaha membantu petugas pemada­man dengan bersama-sama meng­angkat air dari sumur guna mem­bantu proses pemadaman.

"Api terlalu cepat menyambar dari satu rumah ke rumah yang lain se­hingga warga yang datang memban­tu juga tidak bisa berbuat banyak, Serta barang milik warga  tidak bisa diselamatkan"Kata salah seorang warga.  

Dari kejadian tersebut  kerugian material diprediksi men­capai puluhan juta rupiah namun tidak ada korban jiwa.

Warga berharap kepada pemerintah agar bisa memberikan bantuan secepatnya kepada korban ,Kami berharap pemerintah segera mengambil langkah untuk membantu warganya karena rumah mereka habis terbakar,” harap semua warga
-----------------------------------------
Laporan Jumardi 
Editor Usman