Dewan Minta Minimalkan Kebocoran Perusda Soppeng -->
Cari Berita

Dewan Minta Minimalkan Kebocoran Perusda Soppeng

Foto/Istimewa
Soppeng,bugswarta.com-Panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Soppeng meminta pemerintah Kabupaten (Pemkab) fokus meningkatkan pengelolaan dan pengawasan untuk meminimalkan terjadinya kebocoran penerimaan pendapatan daerah dan memperbaiki manajemen Prusda dan PDAM Soppeng.

Hal ini terungkap saat Sekretaris Dewan DPRD Soppeng, Nur Alam membacakan rekomendasi Pansus  LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati Soppeng priode 2010-2015, di ruang paripurna  DPRD Soppeng, Jl Salotungo, Watansoppeng, Selasa (4/8/2015) sekitar pukul 14.30 Wita.

Ketua Pansus DPRD Soppeng Asnaidi SH yang dikonfirmasi membeberkan selama ini Perusda dan PDAM tidak memberikan kontribusi terhadap PAD Pemkab Soppeng.

"Kebocoran yang dimaksud karena selama ini Persuda selalu mendapat suplai dari APBD, tapi tidak memberikan PAD terhadap pemkab,seperti tahun 2014 dianggarkan 100 juta tapi PAD tidak ada" beber Asnaidi

"jangan jalan ditempat,Bila perlu direkturnya diganti jika tidak bisa optimal," ungkapnya

Rekomndasi Dewan selanjutnya terhadap pengelolaan perusda yang diharap menjadi penopang PAD Soppeng adalah melakukan audit independen.

"Kita sudah rekomendasikan ke Pemda agar melakukan audit independen terhadap perusda, jika hanya jadi beban APBD lebih baik dihapuskan,". Ujarnya
----------
Laporan Usman Al-Khair