Delapan Kecamatan di Bone Bakal Dapat Mobil Ambulans TA 2015 -->
Cari Berita

Delapan Kecamatan di Bone Bakal Dapat Mobil Ambulans TA 2015

Ilustrasi/net
Bone,bugiswarta.com-Pemerintah Kabupaten Bone, melalui Dinas Kesehatan menganggarkan Rp2.841.600.000 untuk pengadaan delapan unit mobil jenis toyota innova type E. Dengan rincian satu unit mobil ditaksir senilai Rp300 juta lebih. 

Kasubag Umum dan Perencanaan Dinkes Bone, H.Rustang mengakui jika anggaran pengadaan delapan unit mobil tersebut bersumber dari tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 yang diperuntukkan kepada puskesmas yang ada di 27 Kecamatan dengan kondisi mobil tidak layak pakai.

"Anggaran itu bersumber dari tambahan DAK, dan delapan unit ini diperuntukkan kepada puskesmas yang memiliki kondisi mobilnya tidak layak pakai. Ini baru empat yang ada di Bone sementara empat lainnya menyusul sementara dalam perjalanan, mungkin 2-3 hari sudah tiba juga di Bone," ungkapnya Selasa, 18/08.

H.Rustang menyebutkan, kedelapan unit mobil tersebut akan dijadikan mobil Puskesmas Keliling (Puskel) yang kondisinya tidak layak pakai di beberapa puskesmas yang ada di Kecamatan.

"Dari delapan unit mobil tersebut rencananya akan dibagikan di delapan puskesmas, diantaranya Puskesmaas Sumaling Kecamatan Mare, Tenrutellue Kecamatan Sibulue, Patimpeng Kecamatan Patimpeng, Libureng Kecamatan Libureng, Lamuru Kecamatan Lamuru, Watampone Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur, dan Paccing Kecamatan Awangpone,"bebernya

---------------------
Laporan ; Usman