Citizen Report : Dosen Masuk Bursa Pilkades di Sidrap -->
Cari Berita

Citizen Report : Dosen Masuk Bursa Pilkades di Sidrap

Lukman
Sidrap,bugiswarta.com-Dalam rangka pelaksanaan pemilihan kepala desa ( PILKADES ) serentak dikabupaten Sidrap yang akan dilakasanakan pada tanggal 7 september 2015. mendapatkan animo besar dari lapisan masayarakat. 

Salah satu desa di Kabupaten yang dikenal sebagai penghasil beras di Sulawesi Selatan Sidrap, tepatnya desa kanie juga termasuk desa yang akan menyelenggarakan pilkades 2015 ini.

Ada 5 calon kepala Desa yang tercatat sebagai kandidat, Hairuddin, Amir, Jufri, Lukman dan Syahrul.

Salah satu kandidat yang saat ini mencuat didesa kanie yakni Lukamn, Lulusan magister administrasi publik Universitas Muhammadiyah Makassar.

Lukman juga merupakan satu tokoh pemuda yang ada di desa Kanie, menurut Lukman pilkades ini sebagai momentum untuk mengabdikan diri dimasyarakat. 

"saya maju sebagai calon kepala desa bukan atas dasar ambisi, tapi saya ingin menjadikan desa kanie sebagai desa percontohan dikabupaten Sidrap "Kata Lukaman yang juga pernah menjadi Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sidrap tersebut. 

Lanjut Lukman, bahwa banyak potensi di Desa Kanie yang bisa dikembangkan baik dari aspek sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang ada. 

"Bukan saya merasa pintar dari kandidat yang lain, tapi secara konsep saya sudah punya perencaan dan strategi untuk memajukan Desa Kanie," jelasnya yang juga Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang

Citizen Report Abd Jabbar