Camat Barebbo Ajak Masyarakat Tingkatkan Produktiftas Pada Sektor Holtikultura -->
Cari Berita

Camat Barebbo Ajak Masyarakat Tingkatkan Produktiftas Pada Sektor Holtikultura

Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi
Didampingi Camat Barebbo Tanam Cabe 
Watampone,bugiswarta.com-Camat Barebbo Ade Fariq Ashar Bersama Bupati Bone H Andi Fashar Mahdin Padjalangi  melakukan penanaman Cabe didi desa Kampuno Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone Senin, 10/08/2015.
   
Tanam perdana cabai yang berlangsung guna meningkatkan produktivitas dibidang hortikultura.

Ade Fariq Ashar saat dikonfirmasi  mengatakan kegiatan ini merupakan cita-cita bersama, baik masyarakat petani maupun pemerintah Kecamatan

"Ini merupakan program kecamatan, tapi tanpa dukungan petani maka program ini tidak akan berhasil. Jika petaninya ikut mendukung, Insya Allah, ekonomi petani akan meningkat," Kata Camat Barebbo Ade Fariq.

Melalui kegiatan ini, kita  berharap kepada para petani agar jangan ada keraguan lagi untuk menanam Cabai di lahan petani. 

Menurut dia, selama lahan pertanian petani ada yang ditanami jenis Cabai  maka pemerintah  akan membantu, namun yang akan dibantu adalah khusus tanaman pangan.

Camat barebbo  memberikan apresiasi kepada kepala desa untuk mengelola lahan desa, hal ini perlu dicontoh oleh para kepala desa lainnya.

"Saya minta semua penyuluh terus mendampingi petani. Ini semua semata-mata untuk kemajuan pertanian di wilayah kecamatan barebbo," pungkasnya.

Laporan Jumardi
Editor Usman