Bupati Bone Buka Acara Pesta Rakyat Nelayan -->
Cari Berita

Bupati Bone Buka Acara Pesta Rakyat Nelayan

Mappangolo pada acara Pesta Rakyat Nelayan di Kelurahan Toro Kabupaten Bone
 (Foto/Istimewa)
Bone,Bugiswarta.com - Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M.Padjalangi MSi.bersama Ketua Tim Penggerak PKK KAB.BONE Hj.Kurniaty A.Fahsar M.Padjalangi SH yang menghadiri sekaligus membuka acara pesta rakyat nelayan yang di laksanakan di kelurahan toro kecamatan tanete riattang timur Senin 10/08.

Acara pesta rakyat yang di adakan oleh masyarakat setempat mendapatkan apresiasI dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bone. pasalnya kegiatan yang bertemakan 'MELESTARIKAN BUDAYA DAN LINGKUNGAN' 

Dalam kegiatan tersebut panitia pelaksana membuat berbagai macam kegiatan tudang sipulung (Mappasiduppa Rapang), Mappangolo atau memberikan sesajen kepada leluhur setelah panen raya, pencak silat (sila ugi),lomba balap perahu dan pameran kuliner tradisional.

"Saya sangat bangga karena masih ada sekelompok pemuda yang berkeinginan melestarikan budaya dan adat istiadat di daerah nya.ini adalah suatu citra harkat dan martabat yang harus di jaga dan di pertahankan,Kata Bupati Bone Fahsar Mahdi Padjalangi dalam sambutannya.


Laporan Usman