AYP Serukan Pilkada Damai di Sulsel -->
Cari Berita

AYP Serukan Pilkada Damai di Sulsel

Dewan Pakar ICMI Pusat Serukan Pilkada Damai

Makassar,bugiswarta.com-Tokoh pemuda Nasonal sekaligus sebagai anggota dewan pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat Andi Yuslim Patawari (AYP) serukan pilkada Dami di 11 Kabupaten Sesulawesi Selatan.

Putra Sulsel kelahiran Kabupaten ini menyebutkan Pemilihan kepala daerah adalah implementasi dari aktualisasi diri kepada calon kepala daerah dan merupakan tahapan ujian yang berulang sejak jaman reformasi.

"Masyarakat dipersilahkan memilih langsung umum bebas dan rahasia  dalam menentukan pilihan tersebut sejatinya ada kesadaran sehingga pilihannya menentukan kemajuan buat masa depannya,"Kata AYP sapaan Akrab Andi Yuslim Patawari yang juga sebagai Wasekjen DPP AMPI

Lebih lanjut dia menguraikan cara pandang menentukan pilihan bagi masyarakat sulsel yang masih tergantung kedekatan emosional dalam kategori pemilih tradisional yang terpanah dengan popularitas dan simpatik.

Semua kandidat berusaha memperkenalkan dirinya dengan menggunakan sumber daya yang dimilikinya yang sudah pasti membutuhkan dana besar yang konsekwensinya kata Ketua DPP Gerakan Bela Negara ini sebagian pemilih menjadi pragmatis dan terkadang mengabaikan kualitas calon yang akan dipilih.

"maka menurut saya masyarakat harus memilih dengan kejujuran sehingga bisa menghasilkan kepala daerah yang jujur dalam memimpin," Bebernya

semua pihak dapat menggunakan momentum Pemilihan kepala daerah ini sebagai bagian dari pendidikan politik bagi rakyat Indonesia untuk secara terus menerus makin mematangkan kesadaran dan meningkatkan partisipasi politiknya dalam kehidupan kebangsaan dan kenegaraan kita.

"Untuk itu mesti dihindarkan praktik politik uang, kampanye hitam (black campaign) yang hanya memperbodoh masyarakat dan mengurangi kualitas demokrasi."Ujarnya

Usman Al-Khair