Aktifis IMDP Minta Panwas Awasi Independesi ASN/PNS -->
Cari Berita

Aktifis IMDP Minta Panwas Awasi Independesi ASN/PNS

Miftah Farid
Soppeng,bugswarta.com- Netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) akan memberikan pendidikan politik yang baik terhadap masyarakat utamnya pada pilkad Kabupaten Soppeng.

Semua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati dipastikan memiliki pendukung dari ASN hanya saja ada regulasi yang mengatur tentang keberadaan ASN dalam setiap momentum Pemilihan atau pilkada.

Mantan pengusrus IMDP DDI Pattojo Kabupaten Soppeng Miftah Farid yang dkonfirmasi menuturkan bahwa panwas diminta agar tegas melakukan pengawasan terhadap independensi ASN tersebut.

"Tidak bisa dipungkiri, bahwa ada sejumlah PNs/ASN yang terlibat dan tidak netral, olehnya itu diharapkan kepada panwas untuk memberikan pengawasan ketat, tanpa pandang bulu," Kata Miftah Farid SHi,MHi .minggu (23/08).

Dia berharap jangan ada mobilisasi atau interpensi dari PNS untuk mendukung salah satu calon bupati dan calon wakil bupati.

"Apalagi kalau PNS terang-terangan menggunakan fasilitas negara untuk berkampanye, seperti randis dan lainnya, serta Panwas jangan hanya menunggu laporan saja, tapi betul-betul melakukan pengawasan" harapnya.

Laporan usman