AKAR: Tugas Saya, Menjaga Wibawa Soppeng -->
Cari Berita

AKAR: Tugas Saya, Menjaga Wibawa Soppeng

Ketua DPD II Golkar Andi Kaswadi Razak
Soppeng,bugiswarta.com-Calon Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak (AKAR) mengakui tekadnya bertarung dipilkada Soppeng adalah bahagian dari tugas dirinya melanjutkan tradisi leluhurnya senantiasa menjaga rakyat Soppeng dalam kesejahteraan dan ketentraman.

"Soppeng dari dulu dikenal sebagai daerah utama baik dari ketentraman maupun kesejahteraan. Sejak zaman kerajaan, Soppeng selalu menjadi daerah utama. Saya mempunyai kewajiban untuk menjaga terus tradisi itu," katanya Kaswadi ketika berbicara di depan puluhan tokoh masyarakat dari daerah pegunungan dan dataran tinggi lainnya di Kompleks Lalebenteng.

Sebagai keturunan salah satu Datu Soppeng yang secara turun temurun mengendalikan daerah sejuk ini, Kaswadi terbebani dengan kondisi Soppeng yang tak bisa  dianggap lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kita harus melakukan perubahan mendasar dibanyak segmen. Wibawa Soppeng harus dikembalikan dan dibangkitkan dari keterpurukan. Ini memang perlu kerja keras. ," terang Kaswadi. 

Modernisasi pertanian akan menjadi salah satu prioritasnya. "Modernisasi pertanian mencakup banyak hal. Salah satunya mencari cara agar dampak kekeringan seperti yang terjadi saat ini bisa segera teratasi. Dampak kekeringan ini tak bisa dianggap enteng. Pemerintah harus hadir dalam mengatasi persoalan ini," ujarnya

---------------------------------------
Laporan Usman