AKAR SUPER Terpilih, Program Pertama Selesaikan Renovasi Masjid Raya. -->
Cari Berita

AKAR SUPER Terpilih, Program Pertama Selesaikan Renovasi Masjid Raya.


Soppeng,bugiswarta.com-Bertahun-tahun ummat Islam Soppeng dilanda keresahan. Musababnya, Masjid Raya Darussalam Watansoppeng yang berdiri megah di tengah kota tak kunjung bisa diselesaikan proses renovasinya.


Bengkalai masjid yang pernah disebut-sebut terindah di Sulsel itu meresahkan karena membuat masjid seperti tak terurus. Kondisi itu makin memiriskan karena lokasi masjid hanya sepelemparan batu dari rumah jabatan Bupati Soppeng yang mewah. Padahal, telah miliaran dana pribadi jamaah plus kucuran dana dari APBD mengalir masuk.

"Ini persoalan manajemen proyek saja. Rakyat Soppeng tak pernah kekurangan dana dan tak sulit untuk diajak berpartisipasi jika itu persoalan pembangunan tempat ibadah. Jika terpilih, Insya Allah dengan izin Allah SWT, saya dan Supriansa akan berupaya keras menyelesaikan pembangunannya," kata Andi Kaswadi Razak, calon Bupati Soppeng ketika berbicara di depan puluhan tokoh masyarakat Botto di Watansoppeng

Bahkan, pasangan nomor urut 2 ini akan menjadikan penyelesaian renovasi masjid raya itu sebagai prioritas awalnya begitu keduanya dilantik.

"Saya optimis melakukannya. Allah SWT selalu mencarikan jalan terbaik jika itu untuk kepentingan ummat," ujar Andi Dulli sapaan akrab Kaswadi.

Apalagi, dalam visi misi AKAR SUPER memang tercantum program peningkatan kualitas kehidupan beragama di Soppeng. Program itu mencakup perbaikan rumah-rumh ibadah yang rusak, peningkatan insentif khusus untuk imam masjid dan guru mengaji. Selain itu ada program andalan pembangunan perumahan untuk imam masjid.

(Redaksi)
Powered by Telkomsel BlackBerry®