Akar Super Bantu Petani Atasi Kekeringan -->
Cari Berita

Akar Super Bantu Petani Atasi Kekeringan

Soppeng,bugiswarta.com-Pasangan Calon Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak - Supriansa (AKAR SUPER) menerima banyak aspirasi dari petani Soppeng terkait dengan kekeringan yang terjadi di sawah.

Menanggapi aspirasi petani dihampir semua wilayah di Bumi Latemmamala Kabupaten Soppeng tim Akar Super berusaha keras mencari cara mengatasi kekeringan itu.

"Perhatian pemerintah masih belum terlihat. Kita berusaha keras mencari cara mengatasi ini. Harus ada yang menunjukkan kepeduliannya," kata Supriansa.

Anak petani dari Leworeng Kecamatan Donri-donri ini menyatakan sangat mengerti dengan kondisi sulit seperti saat ini.

"Saya anak petani, jadi sangat memahami bagaimana sulitnya kondisi keluarga petani saat seperti ini. Harus ada langkah percepatan untuk mengatasi semuanya," tambahnya.

Salah satu langkah jangka pendek yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah mencari cara membuat sumur dalam.

"Sumur dalam bisa jadi solusi jangka pendek. Kita lihat bagaimana metodenya dulu. Untuk jangka panjang jika dipercaya memimpin Soppeng kita akan genjot program sejuta bendung," ujarnya.

AKAR SUPER juga mendorong adanya stimulus khusus untuk petani Soppeng yang pendanaannya dari pemerintah pusat.

"Pemerintah pusat harus memberikan perhatian lebih pada kondisi Soppeng hari ini. Jika tidak, predikat sebagai pemasok beras utama di Indonesia bisa terancam," tukasnya

--------
Laporan Usman