Petani Bone Bakal Dapat Bantuan Traktor -->
Cari Berita

Petani Bone Bakal Dapat Bantuan Traktor

Watampone,Bugiswarta--Kabar gembira bagi kelompok tani yang ada di Bone, pasalnya dalam waktu dekat akan disalurkan 65 unit traktor tangan bantuan Kementrian Pertanian RI

Pemberian bantuan tersebut akan dilakukan langsung oleh Menteri pertanian pada saat panen raya yang direncanakan pada 4 April mendatang, di desa Pakkasalo kecamatan Dua Boccoe.

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan holtikultura Kabupaten Bone, Sunardi mengatakan 65 unit traktor tangan merek Yanmar tersebut merupakan lanjutan dari bantuan alat pertanian sejenis yang telah disalurkan di Desa Mappesangka Kecamatan Ponre beberapa waktu yang lalu.

"Ini adalah lanjutannya, sebelumnya 72 unit traktor tangan telah disalurkan oleh Bapak Menteri di Mappesangka," ujarn Sunardi.

Lebih lanjut Sunardi mengatakan setelah penyaluran 65 traktor ini kembali akan ada bantuan dari Kementrian pertanian RI yang penganggarannya dari APBN-Perubahan 2015 mendatang.

"Sekarang banyak proposal dari kelompok tani yang masuk, selanjutnya penyaluran bantuan traktor tersebut dengan skala prioritas dan kebutuhan kelompok tani," pungkasnya.

Penulis : Jumardi