Calon Bos Kapolri Ditersangkakan -->
Cari Berita

Calon Bos Kapolri Ditersangkakan

Penetapan tersangka calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji, dinilai membuka perseteruan antara pemerintah dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penetapan tersangka calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji, dinilai membuka perseteruan antara pemerintah dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Demikian disampaikan Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Nasdem, Patrice Rio Capella kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (13/1/2015).

"ya pasti (membuka perseteruan), siapa yang menunjuk Budi Gunawan? presiden, itu sama saja dengan menampar muka presiden," tegas dia.

Selain itu, sambung dia, penetapan itu juga berdampak kepada dewan perwakilan rakyat (DPR). Karena hal itu menyusul sedang berjalannya proses politik terkait pemilihan calon kapolri.

"Yang kedua DPR, ini sedang menjalankan proses politik harusnya dihargai dong, hormati dong orang tinggal sehari ini rabu ambil putusan ditetapkan atau tidak, kalau misalnya hari ini rapat Bamus tentang persetujuan atau tidak terhadap kapolri, ini kan seperti kejar-kejaraan dengan waktu," tandasnya.
Sumber http://linkis.com/Wor3o