Pengusaha Muda Makassar Percayakan Imran Pimpin HIPMI -->
Cari Berita

Pengusaha Muda Makassar Percayakan Imran Pimpin HIPMI

Bendaraha Umum Forum Masyarakat Pemerhati Energi Sumber Daya Mineral (FORMAT-ESDM) Kabupaten Bone Muhammad Ruslan, ST, M.Si memberi ucapan selamat kepada Ketua Terpilih HIPMI Kota Makassar, Andi Imran Mappisonda

 Makassar, Bugiswarta--Sedikitnya 500 pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Makassar, memilih Andi Imran Mappisonda sebagai Ketua HIPMI Makassar, masa bakti 2014-2017.

Imran melenggang keposisi Ketua HIPMI Makassar, setelah para pengusaha muda memilihnya secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Makassar. Muscab HIPMI ini sendiri dihelat selama dua hari (12-14 Desember) di Hotel Singgasana Makassar.

Salah satu peserta Muscab, Sofyan mengatakan, para pelaku usaha muda di Kota Makassar yang tergabung dalam HIPMI memilih Imran sebagai ketua dengan pertimbangan Imran dianggap mampu memimpin HIPMI Makassar kearah yang lebih maju.

"Imran dinilai sebagai figur yang punya potensi besar untuk membawa HIPMI lebih bagus lagi," kata Sofyan.

Selain itu, kata Sofyan, Imran merupakan pengusaha yang inovatif dan mempunyai kepedulian yang tinggi kepada anggota HIPMI.

Sofyan mencontohkan, salah satu bentuk inovasi dan kepedulian Imran yakni, Imran menggagas pendirian koperasi bagi para pengusaha muda di Makassar.

"Biasa para pengusaha butuh dana talangan, dan sering menghadapi kendala untuk tembus diperbankan, makanya sebagai jawaban dari masalah itu, Imran memprakarsai pendirian koperasi pengusaha muda," kata Sofyan.

Imran mengatakan, ia berterima kasih kepada pengusaha muda Makassar yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi ketua HIPMI.

"Keperyaan teman-teman pengusaha kepada saya untuk menjadi ketua HIPMI menjadi semangat sekaligus menjadi tanggung jawab besar bagi saya untuk membangun dan membesarkan HIPMI," katanya.

Imran yang juga Putra kelahiran Kabupaten Bone, 1981 silam,  berjanji akan mewujudkan HIPMI Kota Makassar sebagai pusat sinergiritas berbagai potensi untuk menciptakan wirausahawan muda yang tangguh.

"Visi saya, bagaimana HIPMI ini menjadi wadah untuk melahirkan wirausahawan yang tangguh," katanya lagi. (NUR)