IMM STKIP Muhammadiyah Enrekang Gelar Darul Arqam Dasar -->
Cari Berita

IMM STKIP Muhammadiyah Enrekang Gelar Darul Arqam Dasar

IMMAWATI Berpose
Enrekang Bw. Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) STKIP Muhammadiyah Enrekang menggelar Darul Arqam Dasar Angkatan ke-30 DAD bertempat di Gedung UPTD SKB Enrekang. yang berlangsung sejak tanggal 29 Nopember-04 Desember. Kamis (4/12/2014).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Pimpinan Komisariat IMM STKIP Muhammadiyah Enrekang. Diharapkan mampu menctak kader sesuai dengan tema yang diusung oleh panitia pelaksana yakni Internalisasi Trilogi Kader Untuk Ekspansi Gerakan IMM. Ungkapan dari Jasmin ketua Komisariat.

Jasmin menambahkan bahwa Darul Arqam Dasar kali ini merupakan sejarah pertama peserta menggunakan pakaiaan merah-hitam sebagai bentuk pemaknaan dari warna khas IMM karena pada DAD sebelum-sebelumnya hanya menggunakan pakaian hitam-putih. Sehingga peserta tidak khawatir terhadapa pakaian hitam putih yang cenderung mudah kotor.

Darul Arqam Dasar yang diikuti oleh mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang mulai semester 1, 3 dan 5 yang berasal dari berbagai jurusan yakni Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Bimbingan Konseling (BK), dan Pendidikan Bahasa Inggris.

“kami menyimpan harapan besar kepada kader-kader baru IMM, immawan dan immawati agar nantinya mampu menjadi kader yang tangguh, yakni mampu membawa perubahan pada dirinya dan membawa perubahan di masyarakat serta menjadi akademisi islam yang berakhlak mulia sesuai tujuan IMM itu sendiri” ujar Jasmin kepada tim bugis warta setelah berkahirnya kegiatan tersebut.

Ilham Kamba
La Barakka